Cara Instal Windows 10: Setting Bios

Cara Instal Windows 10: Setting Bios - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul Cara Instal Windows 10: Setting Bios, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : Cara Instal Windows 10: Setting Bios
Subjudul : Cara Instal Windows 10: Setting Bios

lihat juga


Cara Instal Windows 10: Setting Bios


Setelah membuat flashdisk booting windows 10-Cara Burning File ISO Windows 10 Ke Flashdisk- maka sebelum benar-benar masuk ke proses instalasi windows 10 ada satu hal yang wajib kita siapkan, yaitu ubah settingan first booting bios.

Untuk apa mengubah bios? Kita ini akan melakukan instalasi windows dengan flashdisk sedangkan konfigurasi bios pada umumnya first boot medianya ya kalo gak CDROM ya Hardisk makanya kita harus mengubahnya supaya first boot medianya menjadi flashdisk.

Baik siapkan komputer yang akan kita install windows 10 tapi jangan dinyalakan dulu yah. Kemudian hubungkan flashdisk ke komputer tersebut.

Nyalakan komputer tersebut lalu masuk ke menu bios. Bagaimana cara masuk ke menu bios? Caranya berbeda-beda tiap komputer, ada yang harus pijit tombol ESC, DELETE, ataupun F1 dan lain-lain. Jadi tergantung komputer agan. Kalo gak tau ya coba aja satu-satu tombol diatas.

Begitu masuk ke tampilan bios pun akan berbeda-beda tergantung jenis biosnya. Tapi pada dasarnya sama saja cari menu untuk mengganti first boot ajah. Seperti gambar dibawah ini.

Pilih menu boot

Pilih Hardisk Drive

Ubah posisi USB menjadi di 1st Drive lalu keluar terus masuk menu boot device priority

Pilih USB

Tekan F10

Pilih OK

Selesai setting bios untuk first booting flashdisk. Langkah selanjutnya  klik disini Instalasi windows 10 dengan Flashdisk




Demikianlah Artikel Cara Instal Windows 10: Setting Bios

Sekian artikel belajar komputer Cara Instal Windows 10: Setting Bios, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Instal Windows 10: Setting Bios dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2016/08/cara-instalasi-windows-10-dengan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.