Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia

Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia
Subjudul : Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia

lihat juga


Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia


Prakerin adalah suatu kegiatan pelatihan keahlian produktif bersifat wajib tempuh bagi siswa SMK yang dilakukan di Dunia Usaha/Dunia Industri serta memiliki konsep tersendiri dalam pelaksanaannya bertujuan meningkatkan kecakapan siswa dalam pekerjaan tersebut.

Pelaksanaan Praktik Kerja Industri merupakan salah satu upaya mencapai tujuan penyelenggaraan PSG. Keputusan Menteri No.323/U/1997 (Estiko Suparjono, 1999: 257) dapat disimpulkan tujuan
Praktik Kerja Industri adalah kemampuan yang telah didapatkan peserta didik dari proses pembelajaran disekolah diterapkan atau diimplementasikan secara nyata di Dunia Usaha/Dunia Industri sehingga tumbuh etos kerja atau pengalaman kerja. Dapat disimpulkan tujuan utama
program Praktik Kerja Industri mengoptimalkan hasil pembelajaran pada pendidikan kejuruan di sekolah dengan pengalaman kerja di Industri untuk mencapai tujuan pendidikan kejuruan secara maksimal.

Tempat Prakerin yang sesuai kompetensi terkadang menjadi kendala bagi sebagian siswa ataupun pihak sekolah. Akan tetapi khusus untuk jurusan TKJ saya kira tidak akan terjadi kekurangan tempat Prakerin yang sesuai kompetensinya.

Kenapa? Karena ruang lingkup pembelajaran dan kompetensi jurusan TKJ dibutuhkan di setiap sektor pekerjaan baik itu instansi, perorangan, jual beli maupun jasa. Semua sektor pekerjaan itu saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya komputer dan jaringan. Jadi anak-anak TKJ mempunyai banyak pilihan tempat dan jenis aktifitasnya.

Diantaranya, perusahaan telekomunikasi, perusahaan dagang, perbankan, kantor pos, bahkan instansi sekolah seperti SMP dan MTs ataupun SD.

Jadi inilah daftar tempat PKL/Prakerin TKJ  di daerah kamu yang bisa kamu datangi:

1. Perusahaan telekomunikasi
Telkom... Pasti didaerahmu ada kantor Telkom. Mereka akan sangat senang kalo kamu mau prakerin disana.

2. Perbankan
Bank saat ini sudah masuk ke pelosok negeri di seluruh indonesia, ada BRI, BNI, MANDIRI dan banyak yang lainnya.

3. Toko dan service komputer
Pasti di daerah kamu sudah banyak toko komputer dan service komputer.

4. Kantor POS
Terutama kantor POS Cabang yang ada di kota/kabupaten mereka membutuhkan teknisi komputer dan jaringan

5. Sekolah SMP/MTs/SD asal
Dikota saya, ada SMK yang menganjurkan siswa jurusan TKJ nya untuk Prakerin di sekolah asalnya. Dan hasilnya ternyata ahli komputer sangat dibutuhkan di sekolah-sekolah tersebut karena ada banyak komputer dan Lab komputer di sekolah yang tidak terurus baik komputernya maupun jaringannya.

Itulah info tempat PKL/Prakerin TKJ di daerah di seluruh Indonesia. Pasti kamu menemukannya didaerah masing-masing. So, gak perlu jauh-jauh nyari tempat PKL/Prakerin.


Demikianlah Artikel Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia

Sekian artikel belajar komputer Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Info Tempat PKL/Prakerin TKJ Di Daerah Seluruh Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2016/07/info-tempat-pklprakerin-tkj-di-daerah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.